Purwokerto – (07/10/16) HMPS Agribisnis Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) mengadakan pelatihan jurnalistik di Ruang Sidang Lama Fakultas Pertanian dengan mengangkat tema “Open the world with your creativity”. Pelatihan ini diikuti oleh sebagian besar mahasiswa program studi Agribisnis Fakultas Pertanian baik dari semester satu sampai semester tujuh. Kegiatan pelatihan jurnalistik ini merupakan salah satu program kerja Bidang IT dan Media HMPS Agribisnis UMP.

Narasumber didatangkan langsung dari pimpinan redaksi LPM Bhaskara UMP yaitu Decky Kurniawan.  Dengan adanya pelatihan jurnalistik kali ini diharapkan mahasiswa Fakultas Pertanian khususnya mahasiswa Agribisnis dapat mengembangkan potensinya dala menulis dan mempublikasikan informasi yang ada baik didalam kegiatan perkuliahan maupun organisasi. Seperti yang dikatakan oleh Kaprodi Agribisnis yaitu Ibu Sulistyani Budiningsih dalam sambutan pembukaannya yaitu “Semoga dengan adanya kegiatan ini mahasiswa dapat mengaplikasikannya dan setelah adanya pelatihan jurnalistik ini ada tindak lanjutnya.”

Pelatihan Jurnalistik ini diikuti oleh seluruh peserta dengan antusiasme yang tinggi, beberapa dari mereka banyak yang memiliki minat dalam kegiatan jurnalistik ini. Narasumber bukan hanya memberikan materi tentang pengenalan jurnalistik, tetapi juga memberikan beberapa contoh yang ada di sekitar Universitas Muhammadiyah Purwokerto untuk dijadikan sebagai sumber penulisan berita. Diskusi yang berlangsung tidak hanya berjalan secara searah melainkan dua arah, pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan oleh peserta cukup menarik sehingga membuat suasana yang terjadi tidak membosankan. Pelatihan jurnalistik ini berakhir pada petang hari sekitar pukul 18.00 dan ditutup dengan pemberian kenang-kenangan kepada narasumber. (TYP)